5 HAL YANG MENARIK TENTANG GADIS DAYAK..??

Kalimantan adalah sebuah pulau terbesar yang ada di Indonesia, dan sering di sebut sebagai pulau Borneo. Jika membahas tentang kalimantan , maka tidak bisa lepas tentang sebuah suku asli pulau kalimantan terutama adalah pesona yang di miliki oleh gadis dayak yang menetap dan meninggali pulau kalimantan. Walaupun banyak mitos-mitos yang berkembang di masyarakat yang notabene banyak kelirunya , namun tidak dapat di pungkiri bahwa gadis dayak memiliki pesonanya tersendiri.
Bagaimana dengan gambar di atas ? apakah anda menemukan pesonanya ? Ya, mungkin anda akan berpikir dia adalah seorang tionghoa, namun sejatinya adalah dia merupakan gadis dayak. Sebelumnya saya pernah menyinggung mengenai gadis dayak memiliki kemiripan dengan etnis tionghoa.
Jika anda yang telah menetap lama di kalimantan maka anda akan setuju dengan apa yang menjadi pendapat saya, berikut merupakan5 Hal yang Menarik tentang Gadis Dayak di kalimantan :
1. Gadis Dayak Putih dan Cantik
Bagaimana tampak gadis di atas , cantik bukan ? itu adalah kakak saya namanya Emilia, seorang dayak ma’anyan, Kalimantan Tengah. Kebanyakan dari orang dayak memiliki kulit putih dan cantik , kalaupun tidak putih hanya sebagian dari kebanyakan gadis dayak ( biasanya kuning langsat). Selain itu juga khusus buat dayak kalimantan timur, rata-rata gadis dayak di kaltim ( karena saya tinggal di kaltim) mirip sekali dengan etnis tionghoa , putih dan cantik . Jika anda tidak percaya silahkan datang saja ke kalimantan untuk memastikannya. Karena mereka memiliki kecantikan yang alami, bukan hasil dari make-up.
2. Sopan Dan Lembut
Gadis dayak mudah tersinggung ? ya, benar tapi tidak sepenuhnya benar karena tersinggung itu relatif. Namun faktanya adalah gadis dayak dididik dengan budi pekerti dan kesopanan terhadap keluarga dan orang lain. Walau banyak yang mengatakan ( mitos) bahwa gadis dayak itu angker , tapi jika anda tidak membuktikannya secara langsung maka anda tidak akan pernah mengetahui gadis dayak it angker atau tidak. Namun yang pasti gadis dayak itu mempunyai tutur kata yang sopan , lembut dan toleransi.
3. The Eagle Eye
Gadis dayak si Mata Elang . Mengapa ? Pada umumnya gadis dayak memiliki mata elang, maksudnya adalah gadis dayak memiliki mata yang lebar dan tajam serta bening. Namun tidak semuanya memiliki mata elang, khususnya di kalimantan timur, gadis dayak kebanyakan memiliki mata yang sipit. Bayangkan ketika tatapan mata yang khas berpadukan dengan wajah yang lembut nan cantik serta memiliki kulit yang putih, maka akan menjadikan gadis dayak tampil dengan kecantikan alami.
4. Banyak yang Jatuh Cinta
Bukan sebuah hal umum lagi, jika wanita dayak sangat di sukai banyak kaum lelaki. Kecantikan alami gadis dayak lah yang menyebabkan gadis dayak sangat populer di kalimantan , karena tanpa make-up pun , banyak gadis dayak sudah terlahir cantik. Jadi jika anda pendatang , maka bersiaplah untuk jatuh cinta dengan gadis dari suku dayak.
5. Pendamping Gadis Dayak
Nah, untuk fakta yang kelima ini cukup menarik bagi banyak para lelaki. Siapa (etnis) yang sering menjadi pendamping wanita dayak ? Siapa yang tidak ingin memiliki pendamping seorang gadis dayak yang cantik tersebut. Dari sekian banyak etnis di Indonesia, ada beberapa yang kerap sekali menjadi jodoh wanita dayak diantaranya yang 4 teratas adalah dayak, manado, jawa dan tionghoa namun biasanya juga dengan suku batak, toraja, banjar dan kutai walau jarang terjadi. dan sebagian kecil dengan etnis lain. Apakah etnis anda berada di 4 etnis teratas yang sering menjadi pendamping gadis dayak?
Advertisements

Posted on February 13, 2015, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: